Mempercantik halaman dengan pot bunga kayu

Sudah umum jika kiat melihat pot bunga berbahan plastik, keramik ataupun semen dikarenakan mudah untuk dikerjakan secara massal dan bahan baku yang berlimpah ruah. Namun demikian tidak dengan pot bunga berbahan kayu. Selain bahan baku yang sangat terbatas, terutama dengan menggunakan kayu pilihan, pembuatannya juga sangat ‘individual’ banget dan tidak mudah khususnya yang memiliki desain melengkung. Menyatukan kayu harus memiliki derajat pemotongan yang mendekati presisi agar tidak terdapat gap yang merusak keindahan pot kayu itu sendiri.

Dilain sisi, pot jenis ini tergolong butuh perhatian khusus agar tidak mudah lapuk dimakan cuaca dan tentunya harus menggunakan kayu yang cukup kuat seperti jati belanda atau sejenisnya. Penggunaan politure atau pernis atau bahan coating lainnya selain mempercantik pot itu sendiri juga menambah perlindungan kekuatan bahan terhadap iklim. Hal ini yang membuat pot bunga jenis ini cukup sulit untuk ditemukan dipasaran karena harganya diatas pot-pot biasa. Namun seperti pepatah jawa bilang…. “ono rego ono rupo”.

Diatas itu semua, kebanyakan orang suka dengan suasana alami. Dan urat-urat kayu yang terlihat jelas akan ‘memperjelas’ sensasi tersebut. Sulit untuk dibandingkan dengan bahan lain sekalipun di bentuk dan di cat menyerupai kayu atau alami. Beberapa kreasi unik dari pot kayu bisa anda lihat di http://potkayualami.blogspot.co.id baik dalam ukuran kecil maupun besar. Bulat atau kotak. Pot yang berbahan kayu kuat seperti jati belanda ini membuat anda tidak khawatir untuk ditempatkan di outdoor karena ia mampu menahan efek cuaca yang sangat lama. Dengan harga yang tidak terlalu jauh dibanding pot berbahan lannya seperti semen dan keramik, tentuk pot jenis ini cocok buat anda yang ingin menonjolkan suasana asri, nyaman dan alami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: