Semakin Digemarinya Semen Mortar

Akhir-akhir ini, pencarian informasi seputar semen mortar semakin marak dan diminati. Selain beberapa kelebihan yang dimilikinya, harganya pun ternyata tidak jauh berbeda dengan semen konvensional dan bahkan cenderung lebih murah. Namun demikian, informasi tentang semen instan ini sangat jarang kita dapati ketika kita ingin membeli semen di toko bangunan. Kebanyakan pemiliki toko tidak begitu tertarik untuk menyarankan atau menawarkan jenis semen ini dikarenakan mereka sendiripun tidak menyediakan produk ini atau ketidak tahuan calon pembeli tentang keberadaan semen ini.

Bukanlah hal yang baru jika kualitas pasangan bata, plesteran, acian, dan pasangan keramik tidak bisa bertahan lama atau bahkan sangat singkat. Dinding dan plesteran yang retak, serta keramik yang goyang adalah contoh kasus yang sering dijumpai meskipun pengerjaannya masih tergolong baru. Seandainya semen mortar yang digunakan untuk fungsi-fungsi tersebut, maka hal-hal tersebut sangatlah sulit ditemukan karena daya rekatnya jauh lebih tinggi.

Perbedaan dalam kualitas daya rekat ini ditentukan oleh komposisi dari semen itu sendiri yang menggunakan campuran khusus, termasuk diantaranya penggunaan abu vulkanik serta bahan-bahan kimia tertentu membuat kualitas bangunan seperti layaknya konstruksi grade A yang banyak digunakan pada bangunan-bangunan perkantoran berlantai banyak. Bayangkan jika kualitas tersebut digunakan pada bangunan rumah tinggal biasa, tentunya kepuasan yang didapatkan jauh lebih tinggi dengan biaya yang hampir sama dengan penggunaan semen biasa. Jika anda inging bangunan rumah anda sekelas gedung-gedung pencakar langit, silahkan coba pakai semen jenis ini. Pasti anda akan sangat puas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: