Marhaban Ya Ramadhan

Tak terasa, setengah bulan lagi akan memasuki bulan Ramadhan dimana umat islam akan menunaikan kewajibannya menjalankan ibadah puasa. Rasanya baru kemaren lebaran…cepat banget waktu berlalu.
Masyarakatpun mulai mempersiapkan segala sesuatunya dalam menyambut bulan suci ini. Yang tidak kalah seru, banyak dari mereka juga yang melangsungkan pernikahan dibulan menjelang puasa iniπŸ™‚ … mungkin berkahnya beda dibanding bulan lain kali yah..πŸ™‚
Disisi lain, seperti biasa… harga sembako pun ikut merangkak naik. Kadang bingung, ada gak sih yang mengontrol harga sembako dinegeri ini? Kalo hanya berlandaskan denabd abd supply (seperti banyak dibilang oleh ahli-ahli ekonomi), terus rakyat yang penghasilannya pas-pasan akan ikat pinggang donk?

Tapi begitulah kehidupan, ada yang diuntungkan dan ada yang dirugikan. Tidak ada yang untung semua. Yang jual busana masa kini dan busana muslim juga akan kebanjiran order dibanding bulan-bulan biasa. Buat kaum pekerja, mungkin ini sedikit terbantu dengan adanya Tunjangan Hari Raya (THR), tapi bagaimana dengan nasib mereka diluar itu? Ya usaha sendirilah…gak ada istilah THR anπŸ™‚.

Lepas dari itu semua, menjelang Ramadhan sebaiknya persiapkan mental dan fisik secara islamiah karena ini yang akan memberi hasil baik dikehidupan dunia setalah bulan ramadhan ini maupun bekal di akhirat nanti. Marhaban ya Ramadhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: