Lion Air kemungkinan akan membeli 10 Boeing 787s

Pembelian 10 pesawat penumpang bermesin jet Boeing 787s Dreamliner oleh maskapai nasional Lion Air sepertinya akan segera terwujud. Hal ini dikarenakan kedua belah pihak telah mendekati kesepakatan transaksi yang bernilai total $1.9 billion.

Lion Air yang lebih menyukai pesawat tersebut dibanding Airbus A330, kemungkinan kesepakan tersebut akan ditanda tangani pada tangal 8 Juni 2012 berbarengan denga perayaan ulang tahun maskapai tersebut yang ke 12 di Jakarta.

Terobosan terbaru yang dibuat maskapai nasional ini tentu akan menjadi pesaing ulet terhadap Garuda Indonesia dan maskapai dari Malaysia, Air Asia, dikarenakan Lion Air pun akan mampu melayani rute penerbangan yang lebih luas.

Menurut Rusdi Kirana, CEO dan pendiri Lion Air, penambahan armada ini juga memiliki misi untuk biaya penerbangan yang lebih murah. Selain itu, menurut beberapa sumber, pihak Dreamliner juga akan ikut serta dalam mengkampanyekan armada tersebut yang berbahan bakar irit dan berteknologi mutakhir.

Ya, sepertinya Dreamliner memiliki desain dan teknologi terbaru dibandingkan Airbus A330.

Jadi, jika anda salah satu dari penumpang yang sering menggunakan jasa maskapai penerbangan ini, kemungkinan andapun dapat merasakan sensasi kenikmatan baru yang diberikan oleh Boeing 787-8 Dreamliner, yang tentunya juga diharapkan tidak menambah biaya perjalanan dan lebih aman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: