Kontroversi situs berumur 1 minggu tapi jadi sudah jadi perbincangan international

Ini benar” kontroversi. Umur situs baru seumur jagung tapi sudah terkenal menjadi sorotan khalayak ramai, bahkan banyak yang merespon isi dari situs itu.

Mau tau apa isi situs itu?
Situs tersebut baru dibikin oleh Dr Swan.
Isi kandungan situs tersebut adalah meminta Perdana Menteri Kanada untuk memecat menteri kesehatannya, Ron Liepert, dikarenakan management sistim kesehatan dibawah menteri tersebut sangat buruk, apalagi khususnya di rumah sakit Alberta milik pemerintah.
Di situs tersebut http://www.liepertmustgo.ca
Dr. Swan memberikan kesempatan kepada siapa saja baik itu mantan pasien dari rumah sakit tersebut, ataupun pihak2 yg pernah berhubungan dengan rumah sakit tersebut.

Ternyata responnya sangat ramai sekali.

Seorangn wanita pun ikut memberikan responnya dan menceritakan kalau kakak perempuannya meninggal dunia akibat buruk dan lambatnya pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Seorang mantan pasien pria pun memberikan response nya kalau telah terjadi infeksi pada kandung kemihnya karena lamanya menunggu waktu operasi hingga 10 hari, sehingga infeksi tersebut menjalar ke bagian lain dari sistim organ tubuhnya.

Dr. Swan tidak bermaksud untuk mempolitisir semua pernyataan dari respondernya.
Dia berkata, ini bentuk dari kekecewaan dari sistim kesehatan di negeri tersebut, tetapi tidak punya media yg bisa didengar keluhan mereka.

Bahkan ujar Dr. Swan lagi, para responder juga ada dari kalangan praktisi dokter, tetapi enggan dan memohon menyebutkan namanya karena takut dengan sanksi yang akan diberikan kepadanya kelak.

Dr Swan berjanji semua keluhan tersebut akan ia serahkan ke dewan legislatif dan meminta agar menteri kesehatan Ron Liefert mundur dari jabatannya.

Ketika Dr Swan mengkorfimasikan kepada Ron Liepert mengenai situs tersebut, Menteri kesehatan tersebut berkata, ‘saya tidak begitu perduli dengan situs itu, bahkan keberadaan situs tersebut tidak menarik untuk saya bahas.’

Rasanya senang juga melihat seorang dokter yg benar memikirkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat harus di prioritaskan dan berjuang untuk demi masyarakat banyak.

Bagaimana dengan rumah sakit pemerintah milik kita serta kebijakan sistim kesehatan kita?

Kayaknya sudah biasa kita dengar dan alami kalau seumpamanya menunggu waktu “TINDAKAN OPERASI” sampai berbulan-bulan, apalagi bagi kalangan orang yang tidak mampu.

Mudah2an negeri kita pun benar-benar memikirkan management sistim kesehatan secara maksimal dan untuk semua golongan.

1 Comment »

  1. jasadh said

    pelayanan kesehatan disini masih jaooooh dari harapan gan..

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: