Sebuah peringatan pembantaian massal yg diacuhkan dalam sebuah chat

Tim Kretschmer, seorang permuda berkewarganegaraan Jerman memberi pesan dalan sebuah chatroom di portal internet Jerman.

berita kriminal Ia mengatakan, “Saya sudah muak. Saya bosan dengan kehidupan mengerikan ini…Tidak seorangpun tahu apa yang saya bisa lakukan.
Saya takut, saya punya senjata disini, dan saya akan pergi ke sekolah lama saya, dan kemudian saya akan lakukan pemanggangan.’

Lebih lanjut pemuda itu mengatakan dalam chatroom tersebut, ‘Mungkin saya lolos, jadi buka telinga kalian lebar-lebar, anda bisa mendengar dari saya besok. Ingat saja nam tempat itu, Winnenden.’

Saat itu pengguna chatroom lainnya tidak menanggapi pernyataan itu dengan serius, hingga pada hari rabu kemarin 11 maret 2009 terjadilah pembantaian itu.

Tim Kretschmer, melakukan aksi penembakan di sekolah lamanya Albertville dan menewaskan 12 orang serta 3 orang lainnya di kota kecil sekitarnya.
Hingga akhirnya ia melakukan bunuh diri setelah terjadi baku tembak dengan pihak polisi.

Disebutkan oleh pihak kepolisian melalui juru bicara polisi setempat, Klaus Hinderer, bahwa Tim Kretschmer melepaskan lebih dari lebih dari 100 tembakan dalam aksi tersebut dan masih menyisakan 130 butir peluru setelah ia tewas.

Kamis, keesokan harinya seluruh Jerman mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda menghormati para korban penembakan.

Dalam konferensi pers, Menteri Dalam Negeri Baden-Wurttemberg Heribert Rech mengatakan, seorang pria Jerman lainnya memberi tahu pihak polisi mengenai peringatan tersebut sebelumnya.
Tapi awalnya mereka meragukan keaslian pesan tersebut dan tengah mengadakan penyelidikan sehubungan pesan masuk tersebut.

Hingga keesokan harinya terjadilah pembantaian ini.

Leave a Reply

