Ratapan seorang Ibu yg tahu anaknya ada di Somalia!

“Ma..jangan khawatir…aku sehat-sehat saja. Sekarang aku ada di Somalia!”.
Seorang ibu warga negara AS tersontak kaget ketika sang anak yg menghilang sejak November meneleponnya dan mengabarkan berita demikian. Ia tahu Somalia sedang berkecamuk perang. Tapi bagaimana mungkin sang anak bisa berada disana?

Burhan Hassan, 17 tahun, warga Minneapolis, Minnesota, AS, adalah putra tunggal dari Amina, seorang istri yg telah ditinggal suami yang meninggal 1 tahun yg lalu.
Hingga akhirnya selama 1 tahun ini ia menjadi single parent dari putranya seorang.

Pihak berwenang keamanan AS setempat mengatakan, banyak pemuda warga AS yg menghilang dari Minneapolis selama 6 bulan ini.
Sumber FBI, special agent E.K Wilson mengatakan, ‘beberapa daerah lain mengalami fenomena yang sama seperti Boston, Massachusetts, Portland, Maine dan Columbus, Ohio.’

perang di somalia Ketakutan beberapa komunitas Somalia yang ada di Minneapolis adalah anak-anak mereka dalam kegiatan kegamaan direkrut untuk Berjihad.

Beberapa dari anak mereka bahkan ada yang mengatakan agar mereka (orang tua) tidak perlu memcari mereka jika tidak pulang selamanya (meninggal).

“Semua keluhan ini benar2 sangat mencengangkan, dan ini benar-benar tidak masuk akal”, kata Omar Jamal, Penasehat hukum warga Somalia yang berbasis di St. Paul, Minnesota.

Beberapa keluarga asal Somalia di Minnesota menghubungkan kasus ini dengan Islamic Center. ‘Rata-rata para pemuda yang menghilang pernah mengikuti Islamic Center setelah pulang sekolah.’, kata mereka.

Pada hari Senin, Ketua pengurus Islamic Center Abubakar As-Saddique, Mahir Sherif, mengeluarkan pengumuman sehubungan dgn isu ini dengan menyatakan bahwa “Islamic Center tidak pernah mengadakan rekruitment yang berhubungan dengan masalah Politik”.

Aminah sendiri semenjak menerima telepon dari anaknya tersebut mengalami depressi.
Ia jadi malas makan. Kalau pulang kerja Aminah selalu berdo’a agar anaknya sudah ada dirumah. Dan jika ia melihat sang anak tidak ada…maka ia tak selera untuk makan. Pikirannya hanya membayangkan bagaimana keadaan anaknya sekarang.

“Hasan adalah pemuda yg cerdas. Matematika, Fisika sangat ia sukai dan menonjol diantara teman sekelasnya. Cita-citanya ingin menjadi doktor, dan mengatakan akan membawa saya tinggal bersamanya jika ia sudah bekerja dan berkeluarga”, kata Aminah menceritakan niatan anaknya.

“Ia mengerti sekali beban saya sbg single parent setelah kematian ayahnya dan berjanji akan membahagiakan saya, tapi sekarang ia sudah menghilang”, jawab sang ibu sambil menangis pada pihak berwenang.

Aminah berkata dan berharap, agar pihak berwenang AS atau siapapun yg mengetahui keberadaan anaknya agar menyuruhnya pulang, dan jika ia berkeras tidak pulang dan meninggal, maka sang Ibu akan ‘menyusulnya’.

Begitu memelas ratapan sang ibu yg merasa sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi sehingga ia pun berecana untuk mengakhiri hidupnya jika sang anak meninggal.

Kita berharap agar sang ibu tetap tabah dan Hasan selamat. Dan yg utama perang di Somalia segera cepat berakhir. Entah butuh berapa nyawa lagi yg dibutuhkan disana agar perang ini berakhir.

1 Comment »

  1. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://berita-dunia.infogue.com/ratapan_seorang_ibu_yg_tahu_anaknya_ada_di_somalia_

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: