Siapa bilang bumi itu bulat?

bumi_bulat_nasa_203Ini bukan kata saya lho. Tapi ini kata dari kelompok golongan ‘Flat-Earthers’.
“Telah terjadi ‘konspirasi internasional’ yang menyatakan bumi ini bulat.”

Kelompok ini melalui internet dan pertemuan kecil baik di inggris dan amerika menantang kelompok “konspirasi” bahwa Bumi ini Bulat.

bumi-datar John Davis, seorang pakar komputer dan merupakan penganut “Bumi Datar” mengatakan, “Orang-orang pasti mengatakan penganut ‘Bumi Rata’ untuk maksud melecehkan, dihubungkan dgn kepercayaan yang membabi buta, dan sikap tak acuh dan bahkan anti intelektualisme”.

“Saya kemudian sadar betapa kita gampang menerima. Kita manusia tampaknya cukup puas dengan menerima apa yang diberitahu, tidak perduli informasi itu bertentangan dengan perasaan kita.”

Davis sangat menyakini “Bumi ini rata dan horisontal, dan akan terus begitu selamanya. Dengan kedalaman setidaknya 9000 km”.

McIntyre yang juga sebelumnya ‘dibuat mengakui’ kalau bumi itu bulat dalam pendidikannya di Inggris meyakini kalau Bumi itu datar!

Sepertinya kita mengetahu bahwa kapal bisa menghilang di horison dan bahwa satelit mengorbit bumi.
Belum lagi ditambah foto-foto luar angkasa yang banyak beredar dan memperlihatkan bahwa bumi itu bulat.

“Badan ruang angkasa telah berkonspirasi secara internasional untuk menipu publik guna mendapat keuntungan besar”, balas McIntyre terhadap masalah diatas.

Tak ketinggalan John Davis mengatakan, “Foto-foto itu palsu!”

Bagaimana dengan fakta yang menunjukkan tidak ada orang yg pernah jatuh di pinggiran “piring itu” kalau memang bumi itu datar?

Sambil tertawa McIntyre mengatakan, “Ini mungkin pertanyaan yang paling sering dipertanyakan. Dengan melihat peta bumi yang rata pertanyaan itu bisa dijelaskakn dengan mudah; Kutub utara ditengah dan antartika terdiri dari seluruh keliling Bumi. Navigasi keliling dunia adalah perjalanan panjang memutar diatas permukaan bumi.”

Christine Garwood, pengarang buku “Flat Earth” menyatakan tidak terkejut dgn fakta bahwa kelompok ‘bumi-rata’ menolak teori yg mengatakan bumi itu bulat.
“Teori bumi rata sebenarnya adalah teori konspirasi”, katanya.
“Wajarlah, kelompok ini menganggap pendaratan dibulan itu palsu, demikian juga foto-foto dari ruang angkasa.”

Dalam buku tsb Garwoon mengatakan teori bumi rata merupakan kesalahan bersejarah disaat ‘masa kegelapan’ yg kemudian hilang dikarenakan Christoper Columbus berhasil berlayar ke Amerika tanpa “jatuh di ujung dunia”.
Juga sejak abad ke 4 sebelum Masehi, dimana orang2 pada jaman tsb sudah yakin bumi itu bulat hingga akhirnya pudar pada jaman ratu Victoria.

Ditambah lagi buku kontroversial dan terkenal dari John Hampden (1870) mengenai Bumi Rata dan mengambarkan Isaac Newton sebagai “Pemabuk Gila”

Dan sekarang serangan semakin kuat dari kelompok ini yang menyatakan bumi ini datar dan gencar melawan teori konspirasi bumi bulat.

Nah..lho…?..Semua GILAAAA@!^&#!

7 Comments »

  1. g-that P-nyok said

    bego.. tolol.. aj kalo dibilang bumi datar. ape karna biar di ajak naek pswat ulang- alik. makanye dibilang buni datar.

  2. juni said

    bumi itu enggak bulat dan enggak datar, mereka sok pinter aja

  3. Anonymous said

    masih ragu….
    apakah bumi itu datar atau kah bulat…
    saya sekatrang kurang percaya dengan penelitian yang di lakukan oleh NASA,karena dalam suatu situs(cari sendiri) bahwa foto – foto tentang Mars yang di sebarkan NASA adalah palsu…,mereka mengatakan bahwa disana tidak ada kehidupan karena belum ada tumbuhan yang bisa hidup dan tidak ada nya air…,akan tetapi saya menemukan sebuah situs (lagi- lagi cari sendiri situs nya) yang dengan amat jelas mengatakan dan menunjukan bahwa di Mars ad kehidupan…
    oleh karena itu…..,saya masih belum percaya benar apa bumi itu bulat atau rata….,sebelum ada penelitian2 lin yang lebih dapat di percaya informasi nya ( RYAN TIRTA )

  4. ali maimi said

    Saat saya di Illinois saya telepon ke rumah saudara di Jakarta, waktu Illinois menunjukkan jam 12 siang, dan saya tanya saudara saya di waktu di rumah ybs, dan dia jawab jam 12 malam.

    Bagaimana mereka menjelaskan ini?

    Apakah suara saudara saya didelay 12 jam? Dan suara saya diakselerasi 12 jam?

  5. willy said

    beuh, ada-ada aja, jelas-jelas dalam ajaran agama udah di jelasin kok,
    liat aja di blog saya,
    ww-tikus.blogspot.com

  6. bego,,yg blg bumi itu datar,,setres kaleee ya!!!

  7. Anonymous said

    Begok bingits ♈ªϞĝ blang bumi it datar

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: