Fantastis! Seorang bocah 9 tahun menulis buku tentang Cinta dan laku keras!

Super Fantastis! Seorang bocah 9 tahun menulis buku tentang Cinta!

alec-grevenBocah ini, Alec Greven baru berusia 9 tahun tapi ia sepertinya memahami sekali mengenai cara mendekati kaum wanita.

Semua ide itu ia terbitkan dalam sebuah buku khusus para abg belasan tahun yang ia tarifkan seharga $3 dan coba terka apa yg terjadi kemudian?

Bukunya laris keras! Tidak hanya buat umur belasan tahun, tapi semua golongan usia. Pria dan Wanita!

Buku setebal 46 halaman yang dicetak perbanyak dengan bentuk huruf sesuai tulisan tangannya di beri judul “How to Talk to Girls” (Bagaimana berbicara kepada para gadis).

Anak kelas 4 SD yg berasal dari Castle Rock, Colo mengatakan dibukunya bab 3, “Sangatlah muda untuk memikat para gadis karena mereka memiliki kuping yang besar, fantasi pakaian dan perhiasan”.

Beberapa tulisannya dalam buku tersebut;

– “Gadis cantik bagaikan mobil. Mereka butuh banyak oli!”

– “Pilihan terbaik untuk anak muda dlm mencari pacar, carilah gadis yang normal!. Ingat, beberapa gadis cantik berhati dingin saat didatangi kaum pria. Jangan biarkan mereka masuk dalam sasaranmu!”

Dan banyak lagi pikiran dan karya idenya mengenai memikat hati sang wanita.

Alec meyakini, cara terbaik untuk mendekati seorang gadis adalah dengan membuatnya se-simple mungkin layaknya “hi”.

“Jika saya katakan hi…anda kemungkinan besar akan menjawab hi, dan ini merupakan permulaan yang baik”, katanya sambil berfilosofi.

Alec berkata alasannya menuangkannya dalam buku, “Aku lihat banyak anak muda yang mendapat masalah saat mencoba mendekati seorang gadis”.
Hal ini berdasarkan pantauannya dilingkungan sekolah dan tempatnya tinggal.

Untuk membantu para pemuda ini, maka ia menulis buku yg ditujukan khususnya untuk kalangan abg yang berumur belasan tahun (15/16 thn).

“Saya tidak sangka kalau buku ini laris manis layaknya buku terbitan orang dewasa”.

Siapa nyana kalau buku yang ia tulis dan ia ikut sertakan dalam pameran buku disekolahnya diserbu teman sekolahnya baik yang seusia maupun diatasnya. Pria dan Wanita.

Hingga akhirnya dengan campur tangan pihak sekolah dan Publisher HarperCollins, buku itu masuk dalam toko buku di seluruh wilayah nasional dan parahnya pembelinya tidak hanya para abg belasan tahun tapi disegala usia.! Fantastis!

Sang ibu, Eric Greven mengatakan, “Ia selalu membaca disetiap waktu. Tidak perduli disaat makan malam. Hingga saya sering berkata ‘Letakkan dulu bukumu.'”

Kini Alec yang baru menerbitkan pula buku barunya yang berjudul “Watergate Scandal” versi anak-anak, bercita-cita ingin menjadi seorang penulis professional suatu hari nanti.

Wah…nggak kebayang juga kalau anak seusia Eric bisa mengamati dan mencermati prilaku teman seusianya atau sedikit diatasnya kemudian menuangkannya dalam sebuah buku.
Nggak kebayang gimana gaya pergaulan anak sana, hingga anak yg masih bau kencur ini sudah mengerti urusan pacaran. Apalagi sampe menjalar ke urusan Bisnis.

Ckk…ckk…ckkk…

17 Comments »

  1. kholik said

    bener2 hebat

  2. wisnoe said

    bisa jadi sudut pandang anak kecil tentang masalah percintaan yang membuat buku ini laris. kalo ada di toko buku sini, bisa jadi aku mau beli juga.

  3. @dee said

    Yup…
    cara pandang anak-anak memang simpel dan
    Cinta itu simpel dan Indah

    that’s it…
    masalah bukunya jadi laris…..itu bonus….

  4. alisyah said

    dimana bisa dibeli?
    link bookstore yang jual ada ga???

  5. alisyah said

    ato ebook-nya aja x ya???😀

  6. fuadi lkirom said

    hiiii.. anak sekecil itu mengagumkan miracle, dah gitu lucuuuuu…lagi

  7. bravo eric …

  8. m4hy44 said

    wah………tu mang jati diri anak yang sesungguhnya bisa mengamati permasalahan diklingnya dan memberi solusi pada masyarakat luassssssssss………..

  9. dickynd said

    keren abis ….

    masih kecil udah paham tentang cinta truz mungkin juga udah jadi jutawan kali…hehehe

  10. dyver said

    nice news..🙂

    kapan bangsa qta kya gt y?

    ayo maju INDONESIA! ^0^v

  11. omiyan said

    patut dicontoh dari sebuah kreasi sederhana menjadi hal yang luar biasa

  12. Saya jadi semakin yakin bahwa kreativitas tidak mengenal usia..🙂

  13. […] https://infomediaonline.wordpress.com/2008/12/03/fantastis-seorang-bocah-9-tahun-menulis-buku-tentang… […]

  14. Christyano said

    Mungkin karena dia belum punya rasa seperti yg dimiliki remaja yg diamatinya.
    Saluut !!
    Semoga dapat ditiru oleh para pejabat kita yang selalu tidak paham pada kondisi sulit yg dialami masyarakatnya.

  15. valen said

    maunya sih anak saya seperty dia. smart.. i’m glad 2

  16. Anonymous said

    walaupun bocah, dia manusia khan, ya pasti punya perasaan lah!

  17. rudy said

    keren

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: